Cari Blog Ini

Jumat, 27 Juni 2014

Marketing (jilid2)

Salam naca......
saya lanjutin cuap-cuap saya soal marketing ya (gaya dosen marketing: on)
terakhir kita sudah sampai di apa yang harus dilakukan seorang marketer dalam bermarketing.Nah sekarang ini saya lanjutkan dengan bagaimana cara agar
marketing yang kita buat bisa lebih powerful terhadap konsumen kita.

STP (Segmentation,Targeting dan Positioning)
ada 3 hal dasar yang harus dilakukan, pertama adalah segmentation. kita harus mengerucutkan segmentasi sasaran yang akan kita tuju agar lebih focus, manageable, akurat dan tentunya juga ga buang-buang energi banyak....hehehe
Yang perlu dilakukan dalam segmentasi sasaran ini adalah mengidentifikasi base dari segmentasi pasar. Misalnya, pasar mobile phone sekarang sudah
Setelah kita berhasil mengidentifikasi segment pasar yang akan dituju, selanjutnya kita mulai membangun profile segment yang dituju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar